Search This Blog

Tuesday 9 September 2014

Menunaikan Ibadah Haji





Subhanallah, Allah Maha Berkehendak atas hambanya. Siapapun yang bersungguh-sungguh pasti ada jalan, Allah akan memberikan kemudahan rezeki baik yang terduga ataupun yang tidak terduga.

Menunaikan haji bagi mereka yang mampu sudah menjadi kewajiban seorang muslim untuk melaksanakannya. Saya terharu membaca kisah Bapak Sadino http://news.okezone.com/read/2014/09/01/337/1032697/nabung-puluhan-tahun-tukang-koran-akhirnya-naik-haji yang pekerjaannya seorang loper koran tetapi dengan niat, kerja keras yang tidak pantang meyerah membuat beliau bisa naik haji setelah menabung puluhan tahun.

Sungguh kejadian ini membuat saya terharu sekaligus bangga pada mereka, meski kondisi keuangan mereka bisa dikatakan pas-pasan tetapi masih memiliki keinginan yang kuat untuk melaksanakan haji. Mereka rela menghemat uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari demi menabung untuk naik haji. Adakalanya ketika melihat orang kaya malah bingung menggunakan uangnya sehingga banyak juga orang kaya menggunakan uangnya bukan untuk yang bermanfaat.

Ya mudah-mudahan ini membuat kita semakin bersemangat untuk melaksanakan kebaikan dalam hidup ini dengan niat dan usaha agar bisa melaksanakan ibadah haji suatu saat nanti.






No comments:

Post a Comment